Jumat, 02 Januari 2009

sq

MANAJEMEN KECERDASAN
Memberdayakan IQ, EQ, SQ untuk kesuksesan hidup
Taufiq Pasiak

Hasrat untuk berubah
Ketika aku masih muda dan bebas berkhayal ,
Aku bermimpi ingin mengubah dunia,
Seiring dengan bertambahnyoa usia dan kerifanku,
Kudapati bahwa dunia tak kunjung berubah,
Maka cita cita itu pun agak kupersempit,
Lalu kuputuskan hanya untuk mengubah negriku,
Namun, tampaknya hasrat itu pun tiada hasil.
Tatkala usiaku makin senja,
Dengan semangatku yhang masih tersisa,
Kuputuskan untuyk mengubah keluargaku,
Orang orang yang paling dekat denganku,
Sayangnya, mereka pun tak mau diubah,
Kini, sementara aku berbaring menunggu ajal
Menjelang,
Tiba tiba kusadari:
Andaikan yang pertama tama kuubah adalah diriku,
Maka dengan menjadikan diriku sebagai teladan,
Mungkin aku bisa mengubah kuluargaku,
Lalu berkat inspirasi dan dorongan mereka,
Bisa jadi aku pun bisa memperbaiki negriku,
Kemudian siapa tahju, aku bahkan bisa mengubah
Dunia

Aku Memohon

Aku memohon Tuhan `tuk anugerahi aku kesabaran,
Tuhan berkata, “Tidak.
Kesabaran datang dari cobaan,
Itu tak bisa diberikan, itu harus diraih,”

Aku memohon Tuhan `tuh anuferahi aku kebahagiaan,
Tuhan berkata, “Tidak,
Kuberi kau rahmat, Kebahagiaan ada di tanganmu,”

Aku memohon Tuhan `tuk jauhkan aku dari penderitaan,
Tuhan berkata, “Tidak.
Pernderitaan akan jauhkan dirimu dari keduniawian
Dan mendekatkan dirimu kepada-Ku.

Aku memohon Tuhan segala sesuatu yang membuatku menikmati hidup,
Tuhan berkata, “Tidak,
Aku `kan beri kamu kehidupan
Sehingga kau dapat menikamati segala sesuatu,”

Aku memohon Tuhan `tuk membantuku dapat MENCINTAi sesama,
Seperti Di mencintaiku,
Tuhan berkata …, “Nah,
Sekarang barulah kau paham,
Tentu `kan Kukabulkan permohonan ini,”
-Anonim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar